Wednesday, May 21, 2014

Kue Khas Betawi

Kue khas betawi, kekayaan kuliner indonesia memang banyak, ini salah satu kuliner dari betawi yang saya tau, berikut adalah daftarnya :

1. Kue Cincin  ( masih sering ketemu nih di gerobak sayur keliing )


2. Kue Pepe ( kaya kue lapis, kenyel2 enak gan )



3. Kembang Goyang ( di namain karena bentuknya goyang, dan pas mau di goreng di goyangin dari cetakannya supaya lepas adonanya) 



4. Kue Cucur ( yg ini pasti ada gan kalo pas acara kawinan orang betawi )


5. Kue Gemblong ( yg ini pasti ane beli kalo lagi jalan2 ke puncak gan, banyak yg dagangin)


Harga dan paket tape uli 2014 silahkan klik  : Harga paket tape uli

6. Sagon Bakar ( yg ini seret di mulut kasar )


7. Sengkulun ( kayanya ane belum pernah nyobain )


8. Talam Ebi ( yg ini belum pernah icipin )


9. Putu Mayang ( yg ini enak buat berbuka puasa hmm )


10. Kue Lumpang ( kurang suka )


11. Kue Bugis ( mantap nih manis dalemnya )


12. Kue Ape ( inget jajanan SD, ternyata ini namanya kue ape, bukan kue tete hehehe selama ini salah )


13. Kue Akar Kelapa  ( ane kurang suka keras cuy)


14. Kue Satu ( udah jarang ngeliat, rasanya kaya sagu )


15. Roti Buaya ( yg ini pertama kali ane cobain pas kawinan ane gan, rasanya tawar enaknya sama kopi )


16. Kue Rangi ( inget jajanan SD nih gan )


17. Geplak Bakar ( manis banget rasanya )


18. Dodol Betawi ( ini nih andalannya betawi )


19. Kue Pisang ( yg ini ane paling suka )


20. Kerak Telor ( yg ini pertama kali ane cobain di PRJ gan, banyak yg jualan )


21. Kue Pancong ( buat sarapan pagi enak gan)


22. Onde - onde ( biasanya dalemnya kacang ijo)


Harga dan paket tape uli 2014 silahkan klik  : Harga paket tape uli

23. Wajik ( yang ini dari ketan namanya wajik karena di potong seperti bentuk wajik)


24. Kue Cubit ( kayanya hampir sama kaya kue pancong, beda bentuk aja )


25. Selendang Mayang ( seger di campur es batu sama sirup)


26. Roti Gambang ( kalo lagi iseng enak nih sambel nonton tv)


Nah segitu dulu gan Kue Khas Betawi , sebenernya masih banyak yg lain, semoga kue khas seperti di atas tetap kita lestarikan yah, o iya maap ya foto2 diatas diambil dari google untuk mempercepat aja. 

Harga dan paket tape uli 2014 silahkan klik  : Harga paket tape uli

2 comments:

  1. mantap tenan bikin laper haha.. mampir ke sini yuk kirim ceritamu

    ReplyDelete
  2. ok sob nanti tak mampir , trims udah mampir

    ReplyDelete